Harga Emas Tertekan Turun ke $1219 Karena Kekhawatiran Ketegangan Dagang AS- China

Harga Emas Tertekan Turun ke $1219 Karena Kekhawatiran Ketegangan Dagang AS- China

Selasa, 27 November 2018 20:56:45 WIB
Harga emas melemah ke level terendah dalam sepekan pada hari Selasa di level $1219.59, setelah relinya dollar AS pasca Presiden Donald Trump memperingatkan untuk tarif yang tinggi pada semua impor dari China menjelang pertemuan dengan rekannya dari Chinia Xi Jinping.

Trump diperkirakan akan bertemun dengan Xi untuk membahas ketegangan dagang di KTT G-20 di Argentina pada pekan ini.

Carsten Menke, analis di Julis Baer mengatakan bahwa jika mereka sepakat untuk membuat beberapa kemajuan dalam sisi perdagangan, itu akan menjadi positif untuk harga emas karena akan membebani dollar AS, yang telah menjadi mata uang safe haven di dalam kondisi ketegangan dagang. Namun jika terjadi eskalasi maka itu akan menjadi negatif untuk emas.

Trump pada hari Senin mengatakan bahwa "sangat tidak mungkin" untuk menerima permintaan China untuk menahan kenaikan tarif, yang akan berlaku pada tanggal 1 Januari.

Pernyataan tersebut telah menopang indeks dollar terhadap sejumlah mata uang utama. Indeks dollar telah naik ke level tertinggi dalam hampir dua pekan, yang membuat harga emas menjadi lebih mahal untuk pemilik mata uang lainnya.

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search