Harga Emas Terus Membentuk Level Terendah Baru

Harga Emas Terus Membentuk Level Terendah Baru

Rabu, 15 Agustus 2018 21:16:32 WIB

Menyeruaknya sentimen dari krisis Turki ternyata malah semakin menekan harga emas untuk terus melemah. Hingga hari ini harga emas terus membentuk level terendah baru sekitar 18 bulan dan setelah menembus level psikologis $1200.

Anomali pergerakan harga emas di tengah kekhawatiran pasar terhadap krisis Turki yang akan sangat memengaruhi kondisi pasar di Eropa seakan membuat aset safe haven kini sedang tidak disandingkan untuk emas. Investor malah lebih banyak meminati dollar.

Dollar kini telah menyanding titel sebagai aset safe haven seiring dengan outlook penguatan dollar AS dari kebijakan moneter The Fed dan outlook solidnya perekonomian AS. Probabilitas kenaikan suku bunga The Fed semakin meningkat dan akan terjadi pada September mendatang. Selain itu kondisi ekonomi AS dari rendahnya tingkat pengangguran, angka GDP, dan pertumbuhan inflasi yang membukukan angka terbaik mendorong The Fed untuk terus mengambil kebijakan pengetatan moneter.

Hingga pukul 21.07 WIB harga emas diperdagangkan $1181.39 melemah hingga $13.22 dari level tertinggi hari ini di level $1194.61. Pelemahan harga emas berpotensi berlanjut di tengah dollar yang masih terus menguat.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search