Harga Emas Tetap Stabil Walau Dolar Merosot

Harga Emas Tetap Stabil Walau Dolar Merosot

Kamis, 30 Agustus 2018 11:03:59 WIB
Harga emas tetap stabil pada hari Kamis, setelah naik hampir setengah persen di sesi sebelumnya, karena dolar melemah, tetapi pandangan pada tingkat suku bunga AS yang lebih tinggi membatasi kenaikan.

Produk domestik bruto tumbuh pada tingkat tahunan 4,2 persen, data Departemen Perdagangan menunjukkan dalam estimasi kedua pertumbuhan PDB untuk kuartal kedua. sedikit naik dari laju pertumbuhan 4,1 persen yang dilaporkan pada bulan Juli.

Data mengokohkan harapan untuk kenaikan suku bunga AS bulan depan, dengan probabilitas 96 persen, menurut The Fed.

Federal Reserve AS harus siap untuk menaikkan suku bunga untuk jangka waktu yang lebih lama atau bahkan lebih cepat daripada yang diperkirakan saat ini untuk menjamin lompatan inflasi dalam perekonomian AS. Tingkat yang lebih tinggi melemahkan daya tarik emas yang tidak menghasilkan bunga.

Para pemimpin Amerika Serikat dan Kanada menyatakan optimisme pada hari Rabu bahwa mereka bisa mencapai kesepakatan NAFTA baru dengan batas waktu Jumat sebagai negosiator bersiap untuk berbicara sepanjang malam, meskipun Kanada memperingatkan bahwa sejumlah masalah rumit tetap ada.

Pada saat penulisan harga emas berada pada level $1204.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search