Harga Emas Tumbang ke $1342 Karena Optimisme Dagang AS-China

Harga Emas Tumbang ke $1342 Karena Optimisme Dagang AS-China

Rabu, 19 Juni 2019 15:51:26 WIB
Harga emas bergerak lebih rendah pada hari Rabu ke level $1342.03 per troy ons di tengah meningkatnya harapan adanya resolusi terhadap ketegangan AS-China dan pernyataan dovish European Central Bank meningkatkan permintaan aset berisiko, sementara itu investor saat ini menantikan keputusan kebijakan moneter Federal Reserve pada tengah malam nanti.

Stephen Innes, analis di SPI Asset Management mengatakan bahwa kita melihat pasar ekuitas melonjak karena tweet Presiden Donald Trump semalam, yang telah meredakan skeptisme di pasar.

Pasar ekuitas menguat setelah Washigton mengatakan bahwa mereka akan kembali mengadakan pembicaraan dengan Beijing dan juga investor meningkatkan harapan bahwa Federal Reserve AS akan mengikuti jejak ECB serta membuka peluang untuk penurunan suku bunga di masa mendatang pada pertemuan kebijakan mereka saat ini.

Presiden Trump semalam mengatakan bahwa dia telah berbicara dengan Presiden China Xi Jinping dan kedua pemimpin ini akan mulai mengadakan pembicaraan kembali setelah jeda yang panjang untuk mempersiapkan untuk pertemuan di KTT G20 pada akhir bulan ini.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search