Harga Emas Tumbang Ke Level Rendah Sepekan Karena Sentimen Kesepakatan AS-Meksiko

Harga Emas Tumbang Ke Level Rendah Sepekan Karena Sentimen Kesepakatan AS-Meksiko

Selasa, 11 Juni 2019 20:00:35 WIB
Harga emas turun ke level terendah dalam sepekan di level $1319.87 per troy ons pada hari Selasa seiring Amerika Serikat yang hentikan rencana penerapan tarif kepada Meksiko, meningkatkan minat terhadap aset berisiko seperti ekuitas dengan mengorbankan alternatif seperti emas.

Sebelumnya harga emas sempat naik ke level tertinggi sejak April 2018 di level $1348.08 pada pekan lalu karena kekhawatiran terhadap perdagangan global dan ekspektasi Federal Reserv AS akan memangkas suku bunga.

Harga emas telah turun lebih dari 1% pada hari Senin setelah pasar mengambil petunjuk dari kesepakatan antara Amerika Serikat dengan Meksiko untuk hindari adanya perang tarif lainnya.

Namun, Menteri Luar Negeri AS Mike Pompe pada hari Senin memperingatkan bahwa AS masih dapat naikan tarif pada Meksiko jika tidak ada kemajuan yang dibuat atas komitmennya untuk membendung imigran ilegal.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search