Harga Emas Turun, Namun Terlihat Terbatas Karena Isu Virus Korona

Harga Emas Turun, Namun Terlihat Terbatas Karena Isu Virus Korona

Jum'at, 14 Februari 2020 14:45:44 WIB
Harga emas bergerak turun dari level tertinggi dalam sepekan di hari Jumat ke level $1573.02/onz, namun dengan masih adanya sentimen hindar aset berisko di pasar telah membatasi penurunan di harga logam mulia.

Analis di salah satu broker internasional mengatakan bahwa pasar ekuitas saat ini sedang mengabaikan sentimen bearish dan mulai bergerak tinggi karena investor yang menilai kembali potensi terhadap dampak ekonomi dari virus.

Namun, bagaimanapun pasar masih terlihat gugup terhadap perkembangan berita tentang virus karena jumlah kematian di provinsi Hubei Tiongkok naik sebanyak 116 pada hari ini, dengan jumlah total kasus naik hampir 5.000.

Selain itu sentimen lainnya yang mungkin dapat memicu kembali harga emas adalah kembali memburuknya ketegangan di Timur Tengah, setelah pemimpin tentara elit Garda Revolusi Iran, Hossein Salami pada hari Kamis mengatakan bahwa negaranya siap untuk menyerang AS dan Israel jika mereka membuat kesalahan.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search