Harga Emas Turun dibawah $1530 Setelah Komentar Yang Mengindikasikan Terobosan Untuk Negosiasi Dagang AS - Tiongkok

Harga Emas Turun dibawah $1530 Setelah Komentar Yang Mengindikasikan Terobosan Untuk Negosiasi Dagang AS - Tiongkok

Kamis, 05 September 2019 20:58:26 WIB

Harga emas mencatat level terendah di $1526.42 pada Kamis, 5 September 2019 malam, setelah komentar kepala editor kantor berita Global Times, Hu Xijin melalui media sosaial Twitter menunjukan kepercayaan-nya terhap rencana negosiasi dagang AS - Tiongkok di bulan Oktober mendatang.

Hu menyatakan peluang yang tinggi untuk suatu terobosan penyelesaian ekonomi diantara ke-dua belah negara. Pasar memandang komentar tersebut sebagai indikasi orang dalam karena media Global Times berada di bawah media negara Tiongkok, People's Daily. Sebelumnya, komentar-komentar Hu juga dipandang sangat mengena terhadap tindakan-tindakan yang akan dilakukan pejabat Tiongkok terkait perang dagang ini.

Selain dari Hu, beberapa media lainnya juga menunjukan harapan adanya perkembangan baru terhadap negosiasi ini. Dengan persiapan pembahasan sudah dimulai di pertengahan September ini untuk mencapai perkembangan yang berarti, seperti yang dikutip dari Mentri perdagangan Tiongkok.

Harga emas bergerak pada kisaran $1527.30 saat penulisan dengan sentimen pasar berpotensi membantu pelemahan menguji kisaran $1522.



(andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search