Harga Emas Turun Ke $1227 Karena Solidnya Dollar Dan Pasar Ekuitas Eropa

Harga Emas Turun Ke $1227 Karena Solidnya Dollar Dan Pasar Ekuitas Eropa

Senin, 29 Oktober 2018 20:06:33 WIB
Harga emas bergerak turun pada hari Senin ke level $1227.66 per troy ons, menjauh dari level tertinggi dalam lebih dari tiga bulan yang dicapai pada sesi sebelumnya, karena dollar yang menguat dan pasar ekuitas Eropa bergerak ke wilayah positif.

Pasar saham Eropa bergerak lebih tinggi pada hari Senin karena laporan perusahaan yang optimis dan adanya kelegaan bahwa Italia telah menghindari penurunan peringkat yang membantu mereka rebound dari aksi jual yang sempat mendorong ke level yang belum terlihat sejak Desember 2016.

Selain itu yang membuat permintaan terhadap emas turun adalah kuatnya dollar, yang kembali menuju ke level tertinggi 10 pekan yang dicapai pada hari Jumat terhadap mata uang utama lainnya dibalik kekhawatiran terhadap outlook pertumbuhan global.

Dollar yang menguat membuat logam mulia menjadi lebih mahal untuk pemilik mata uang lainnya.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search