Harga Emas Turun ke $1286 Menjelang Data Payroll AS

Harga Emas Turun ke $1286 Menjelang Data Payroll AS

Jum'at, 05 April 2019 19:12:42 WIB
Harga emas bergerak turun pada hari Jumat ke level $1286.96 per troy ons, seiring pasar saham global yang menguat dan dollar yang naik, namun harga emas masih bertahan di atas level terendah 10 pekan yang dicapai pada sesi sebelumnya menjelang data kerja AS.

Peter Fertig, analis di Quantitative Commodity Research mengatakan bahwa pasar sedikit lebih waspada menjelang data non-farm payroll AS, setelah kita mendapatkan angka yang mengecewakan di Februari. Pasar obligasi diperdagangkan lebih rendah, yang berarti yield naik, meningkatkan oportunitt untuk kepemilikan emas.

Baca juga analisa teknikal emas disini

Data bulanan payroll AS diperkirakan akan menunjukkan pertumbuhan 180.000 pekerja pada bulan lalu, ditunjukkan dalam survei Reuters. Investor juga akan mengawasi apakah pertumbuhan pekerja yang sebesar 20.000 di Februari direvisi lebih tinggi atau tidak.

Sementara itu Presiden AS Donald Trump mengatakan bahwa Washington dan Beijing semakin dekat untuk kesepakatan dagang, meningkatkan permintaan terhadap aset berisiko dan mendorong pasar saham global lebih tinggi, yang juga menopang penguatan dollar AS ke level tertinggi tiga pekan terhadap yen.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search