Harga Emas Turun ke $1465 Pasca AS dan Tiongkok Sepakat Untuk Hilangkan Kenaikan Tarif Impor

Harga Emas Turun ke $1465 Pasca AS dan Tiongkok Sepakat Untuk Hilangkan Kenaikan Tarif Impor

Jum'at, 08 November 2019 10:25:47 WIB
Harga emas bergerak turun pada awal perdagangan hari Jumat (8/11) ke level $1465.71 seiring pasar yang masih merespon kabar bahwa Tiongkok dan Amerika Serikat sepakat untuk menghilangkan tarif-tarif sebagai bagian dari kesepakatan dagang fase pertama, yang memicu investor beralih ke aset berisiko.

Tiongkok dan Amerika Serikat sepakat untuk menghilangkan tarif-tarif pada masing-masing barang sebagai bagian dari kesepakatan dagang fase pertama, ungkap pejabat dari kedua belah pihak, yang berikan sinyal baru adanya kemajuan meskipun masih berlangsungnya perbedaan dalam ketegangan yang telah berlangsung sekitar 16 bulan.

Namun, kesepakatan fase pertama saat ini menghadapi tentangan yang sengit di internal Gedung Putih dan dari penasihat luar mengenai apakah penghilangan tarif tersebut akan berikan pengaruh kepada AS dalam negosiasi, ungkap beberapa narasumber yang mengetahui negosiasi ini kepada Reuters.

Perang dagang diantara kedua negara ekonomi raksasa tersebut telah mengguncang pasar keuangan dan memicu kekhawatiran akan perlambatan ekonomi global, dan telah mendorong harga emas naik 14% pada tahun ini.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search