Harga Emas Turun ke $1474.90 Pada Laporan AS-Tiongkok Semakin Dekat Untuk Capai Kesepakatan Dagang

Harga Emas Turun ke $1474.90 Pada Laporan AS-Tiongkok Semakin Dekat Untuk Capai Kesepakatan Dagang

Rabu, 04 Desember 2019 16:18:40 WIB
Harga emas bergerak turun pada sesi Eropa hari Rabu (4/12) ke level $1474.90/onz di tengah laporan bahwa AS dan China sudah semakin dekat untuk sepakati sejumlah tarif yang akan dihapuskan dalam kesepakatan dagang fase pertama meskipun adanya tensi terhadap masalah Hong Kong dan Xinjiang, ungkap orang yang familiar dengan pembicaraan tersebut.

Narasumber yang minta dirahasiakan identitasnya tersebut mengatakan bahwa komentar Presiden Donald Trump pada hari Selasa yang menurunkan desakan untuk ada kesepakatan seharusnya jangan diartikan bahwa negosiasi terhenti, ketika dia berbicara dengan spontan.

Undang-undang baru AS yang akan berikan sanksi terhadap pejabat Tiongkok terhadap masalah hak asasi manusia di Hong Kong dan Xinjiang kemungkinan tidak berdampak ke negosiasi dagang, ungkap orang yang familiar denga pemikiran Beijing.

Para negosiator AS perkirakan kesepakatan dagang fase pertama dengan Tiongkok akan diselesaikan sebelum Amerika menerapkan kenaikan tarif yang dijadwalkan pada tanggal 15 Desember. Masalah yang luar biasa dalam pembicaraan yang termasuk bagaimana adanya jaminan pembelian oleh Tiongkok terhadap produk pertanian AS dan bagaimana tarif impor dihapus, tambah mereka.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search