Harga Emas Turun ke $1482 Karena Tercapainya Kesepakatan Dagang Sementara AS-Tiongkok

Harga Emas Turun ke $1482 Karena Tercapainya Kesepakatan Dagang Sementara AS-Tiongkok

Senin, 14 Oktober 2019 10:54:41 WIB
Harga emas bergerak turun pada sesi perdagangan Asia hari Senin (14/10) ke level $1482.78/onz, memperpanjang penurunan untuk sesi ketiga beruntun karena berita bahwa Amerika Serikat dengan Tiongkok telah membuat kemajuan dalam pembicaraan dagang tingkat tinggi baru-baru ini yang menopang permintaan terhadap aset berisiko.

Pada hari Jumat (11/10) harga emas spot turun lebih dari 1% karena berita bahwa Amerika Serikat dan Tiongkok kemungkinan akan mencapai kesepakatan perdagangan sebagian.

Presiden AS Donald Trump pada hari Jumat menguraikan fase pertama dari kesepakatan dan menunda kenaikan tarif pada bulan ini, namun para pejabat dari kedua belah pihak mengatakan bahwa masih banyak yang harus dilakukan sebelum perjanjian dapat disepakati.

Kesepakatan tersebut kemungkinan akan mencakup sektor pertanian, mata uang dan beberapa aspek perlindungan kekayaan intelektual, yang akan mewakili langkah terbesar oleh kedua negara tersebut setelah pertikaian selama 15 bulan terakhir.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search