Harga Emas Turun ke $1493/Onz Menjelang Pidato Fed Powell

Harga Emas Turun ke $1493/Onz Menjelang Pidato Fed Powell

Jum'at, 23 Agustus 2019 15:01:19 WIB
Harga emas bergerak turun pada hari Jumat (23/8) untuk mencapai level rendahya di $1493.53/onz seiring pasar yang terlihat bersiap pada simposium tahunan Federal Reserve di Jackson Hole, dimana pemimpin mereka Jerome Powell diperkirakan akan berikan kejelasan mengenai rencana pelonggaran moneter di masa mendatang.

Hingga saat ini pasar perkirakan bahwa The Fed akan memangkas suku bunga pada pertemuan mereka selanjutnya di bulan September, namun ketidakpasrian mengenai arah kebijakan pelonggaran moneter di masa depan telah meningkat setelah perilisan notula rapat dari pertemuan terakhir bank sentral AS yang berlangsung bulan Juli lalu.

Notula rapat menunjukkan bahwa The Fed belum ada rencana untuk memperkenalkan serangkaian pengurangan suku bunga, ini menunjukkan bahwa pengurangan suku bunga di bulan Juli lalu adalah langkah satu kali.

Ketua The Fed, Jeromw Powell mengatakan bahwa dia sedang berada di bawah tekanan dari Presiden Donald Trump untuk umumkan pengurangan suku bunga full persentase dalam upaya mendukung Wall Street dan pasar lainnya. Namun menurut sebagian besar ekonomi juga perkirakan Powell akan bertahan dengan kebebasannya dan abaikan keinginan Presiden.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search