Harga Emas Turun ke $1496/Onz Menjelang Perilisan Notula Rapat FOMC Tengah Malam Nanti

Harga Emas Turun ke $1496/Onz Menjelang Perilisan Notula Rapat FOMC Tengah Malam Nanti

Rabu, 21 Agustus 2019 14:53:17 WIB
Harga emas bergerak turun pada hari Rabu (21/8) untuk menyentuh level terendahnya di level $1496.92/onz (hingga pukul 14:43 WIB) di tengah investor menantikan perilisan hasil notula rapat pertemuan FOMC di bulan Juli yang dijadwalkan hari Kamis (22/08) pukul 1:00 WIB untuk mendapatkan petunjuk lebih banyak terkait outlook pengurangan suku bunga AS lebih lanjut.

Analis pasar di salah satu broker global mengatakan bahwa hasil notula rapat akan membentuk dasar dari apa yang diharapkan, dan selanjutnya Jackson Hole akan berikan kejelasan apakah the Fed akhirnya akan menjadi bagian yang mendukung potensi kebijakan moneter atau tidak.

Selain notula rapat FOMC, para trader juga menunggu simposium Jackson Hole yang diselenggarakan bank sentral AS menjelang akhir pekan ini (tanggal 22-24 Agustus) dan dan pertemuan G7 di Perancis pada akhir pekan ini (tanggal 24 - 26 Agustus) untuk mencari petunjuk pada apa langkah tambahan yang diberikan oleh para pembuat kebijakan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Saat ini pasar perkirakan hampir yakin bahwa The Fed akan memangkas sebesar 25 bps dalam pertemuan mereka di bulan depan dan pengurangan 100 basis poin pada akhir tahun depan.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search