Harga Emas Turun ke $1580 Karena Tiongkok Perketat Pergerakan Untuk Cegah Penyebaran Virus

Harga Emas Turun ke $1580 Karena Tiongkok Perketat Pergerakan Untuk Cegah Penyebaran Virus

Senin, 17 Februari 2020 14:07:48 WIB
Harga emas bergerak turun pada hari Senin (17/2) ke level $1580.44/onz karena Tiongkok yang memperketat pembatasan pergerakan di provinsi Hubei untuk mencegah menyebarnya virus.

Berdasarkan laporan dari South China Morning Post, sebanyak enam puluh juta orang di provinsi Hubei telah diperintahkan untuk tinggal dirumah kecuali ada keadaan darurat, dan penggunaan mobil pribadi telah dilarang tanpa batas waktu tertentu. Artikel tersebut juga melaporkan bahwa satu orang dari setiap rumah tangga diperbolehkan meninggalkan bangunan setiap tiga hari untuk membeli makanan dan barang-barang penting.

Hubei telah menyumbang lebih dari 80% kasus yang dikonfirmasi dari virus baru.

Tiongkok telah mengumumkan penurunan kasus baru untuk hari ketiga beruntun. Berdasarkan data yang dirilis pemerintah Tiongkok, pada hari Minggu ada 1.933 kasus baru dan 100 orang yang meninggal.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search