Harga Emas Turun Ke Level 1470 Jelang Rilis Notula Rapat Kebijakan Moneter Teh Fed

Harga Emas Turun Ke Level 1470 Jelang Rilis Notula Rapat Kebijakan Moneter Teh Fed

Rabu, 20 November 2019 21:22:05 WIB
Harga emas bergerak turun pada hari Rabu (20/11) di sesi AS karena dolar AS yang pulih seiring kurangnya kejelasan terkait sengketa perdagangan Amerika Serikat (AS)-Tiongkok telah membebani sentimen pasar sejak awal minggu.

Pada hari Selasa, Presiden AS Donald Trump menegaskan kembali kesediaannya untuk menaikkan tarif impor Tiongkok jika mereka gagal mencapai kesepakatan perdagangan.

Senat AS menyetujui RUU hak asasi manusia Hong Kong, menghidupkan kembali kekhawatiran seputar perkembangan ini yang merusak kemungkinan penyelesaian kesepakatan.

Namun, Kepala Biro Beijing CNBC Eunice Yoon dalam satu jam terakhir melaporkan bahwa Tiongkok tidak ingin menghubungkan RUU Hong Kong dengan negosiasi perdagangan dan membantu sentimen pasar sedikit membaik.

Federal Open Market Committee (FOMC) akan merilis notula rapat bulan Oktober pada jam 02:00 WIB dan investor akan mencari petunjuk baru seputar prospek kebijakan jangka pendek.

Pada saat penulisan harga emas berada pada level 1471.17, harga emas berpotensi melanjutkan penurunan jika dalam rilis notula rapat The Fed memberikan hasil yang lebih hawkish.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search