Harga Emas Turun Ke Level Rendah 2-Pekan, Disebabkan Pernyataan Fed Powell

Harga Emas Turun Ke Level Rendah 2-Pekan, Disebabkan Pernyataan Fed Powell

Kamis, 01 Agustus 2019 09:40:23 WIB
Harga emas tumbang ke level terendah dalam dua pekan di level $1404.34/onz pada awal perdagangan hari Kamis, tertekan oleh keputusan Federal Reserve AS yang memangkas suku bunga sesuai ekspektasi sebesar 25 bps namun tidak sinyalkan siklus pengurangan suku bunga yang berkepanjangan.

Para pembuat kebijakan moneter di bank sentral AS memangkas suku bunga acuan menjadi ke kisaran 2.00 - 2.25%, karena kekhawatiran terhadap perekonomian global dan lesunya inflasi di AS.

Namun, ketua Fed Jerome Powell, yang berbicara di konfrensi pers setelah perilisan pernyataan bank sentral, bahwa pengurangan suku bunga adalah "penyesuaian di tengah kebijakan," ini menjadi sebuah sinyal kepada pasar bahwa pengurangan suku bunga lebih lanjut tidak segera terjadi.

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search