Harga Emas Turun Ke Level Rendah Sepekan di $1276 Karena Menguatnya Dollar AS

Harga Emas Turun Ke Level Rendah Sepekan di $1276 Karena Menguatnya Dollar AS

Selasa, 28 Mei 2019 19:50:34 WIB
Harga emas bergerak turun dari level tertinggi dalam sepakan untuk mencapai level rendahnya di $1276.81 per troy ons karena dollar yang dapatkan momentum karena lebih banyak dicari sebagai safe haven dibalik ketidakpastian ketegangan dagang AS-China, namun pelemahan di pasar ekuitas membatasi kerugian pada harga emas.

Carsten Menke, analis di Julius Baer mengatakan bahwa pasar emas jelas kehilangan arah pada saat ini. Ada ketidakpastian di pasar keuangan, yang mana seharusnya berikan dampak positif untuk emas. Pada saat yang sama, pasar emas terus hadapi hambatan dari penguatan dollar.

Dia juga menambahkan bahwa meskipun ada ketegangan dagang, emas tidak dianggap sebagai aset safe haven pada saat ini.

Dollar AS naik sekitar 0,2% terhadap sekeranjang mata uang utama setelah menyentuh level terendah sejak 16 Mei di 97.546 pada hari Jumat, menguat karena dianggap sebagai aset lindung nilai dari ketegangan dagang, dengan mengulangi tren pada yang terlihat pada tahun lalu.

Presiden AS Donald Trump pada hari Senin mengatakan dalam sebuah konfrensi pers dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe bahwa dia "belum siap untuk membuat kesepakatan dengan China," meredam harapan untuk adanya kesepakatan dagang diantara dua negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
1 KOMENTAR
Andy
28 May 2019, 08:25:51 PM
masi uptrend, koreksi sesaat
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search