Harga Emas Turun Lebih Rendah Seiring Dolar Yang Tergelincir Karena Terbebani Ketegangan AS - China

Harga Emas Turun Lebih Rendah Seiring Dolar Yang Tergelincir Karena Terbebani Ketegangan AS - China

Rabu, 29 Agustus 2018 14:34:34 WIB
Harga emas melemah sementara dolar juga tergelincir karena investor menunggu perkembangan lebih lanjut di China-AS. sengketa perdagangan.

Investor kemungkinan akan terus memantau perkembangan lebih lanjut dalam sengketa perdagangan Sino-AS sebagai kesepakatan untuk komentar publik tentang tarif Presiden AS Donald Trump pada barang-barang Cina senilai $ 200 miliar lainnya akan jatuh tempo pada awal September.

Pembicaraan perdagangan antara China dan AS berakhir pekan lalu dengan sedikit kemajuan, sementara Trump dilaporkan bertemu dengan mitranya dari China Xi Jinping akhir tahun ini untuk membahas lebih lanjut masalah perdagangan.

U.S. Dollar Index, yang melacak greenback terhadap sekeranjang mata uang lainnya, merosot 0,02% menjadi 94,61. Indeks merosot ke 94.434 semalam di sesi AS, terendah sejak 31 Juli.

Berita tentang kesepakatan perdagangan antara AS dan Meksiko untuk merombak NAFTA juga disebut sebagai angin sakal untuk greenback.

Pada saat penulisan harga emas berada di level $1204.76

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search