Harga Emas Turun Seiring Menguatnya Dollar AS

Harga Emas Turun Seiring Menguatnya Dollar AS

Rabu, 24 April 2019 20:06:28 WIB
Harga emas bergerak turun pada hari Rabu untuk bergerak dikisaran level rendah 4-bulan di $1268.71 per troy ons, seiring menguatnya dollar setelah data perumahaan AS yang solid meredam kekhawatiran terhadap perlambatan ekonomi di negara tersebut, serta di tengah meningkatnya permintaan aset berisiko.

Peter Fung, kepala dealing di Wing Fung Precious Metals di Hong Kong mengatakan bahwa faktor utama yang menekan harga emas adalah menguatnya dollar, yang juga menekan permintaan fisik.

Indeks dollar bergerak di dekat level tinggi 22 bulan setelah data menunjukkan bahwa penjualan rumah baru di AS naik ke dekat level tertinggi 1-1/2 tahun di bulan Maret.

Data tersebut meredakan kekhawatiran terhadap perlambatan di negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia, menjelang perilisan angka GDP AS pada hari Jumat.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search