Harga Emas Turun Seiring Minat Pelaku Pasar Yang Meningkat Pada Aset Resiko

Harga Emas Turun Seiring Minat Pelaku Pasar Yang Meningkat Pada Aset Resiko

Rabu, 23 Januari 2019 21:53:09 WIB
Harga emas turun pada hari Rabu karena investor memilih untuk keluar dari aset safe-haven demi saham setelah beberapa komponen Dow melaporkan laba kuartalan yang lebih baik dari perkiraan.

Setelah penurunan 1% di Wall Street sehari sebelumnya, saham AS memantul pada Rabu karena blue-chip seperti IBM, Procter & Gamble dan United Technologies (NYSE: UTX) mengalahkan estimasi pendapatan konsensus, meningkatkan sentimen risiko dan mendorong emas lebih rendah.

Dolar juga memberikan tekanan ke bawah pada logam kuning karena indeks dolar AS bertahan di dekat tertinggi tiga minggu. Greenback yang lebih kuat membuat logam berdenominasi dolar lebih mahal bagi pemegang mata uang asing.

Membatasi kerugian dalam emas, investor tetap berhati-hati terhadap kekhawatiran pertumbuhan global karena pertikaian perdagangan antara Washington dan Beijing menunggu putaran pembicaraan pada akhir bulan dan sedikit kemajuan telah dibuat dalam negosiasi AS untuk meninggalkan Uni Eropa.

Pada saat penulisan harga emas berada di level $1279.44

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search