Harga Emas Turun Meskipun  Data China Dilaporkan Alami Pelemahan

Harga Emas Turun Meskipun Data China Dilaporkan Alami Pelemahan

Kamis, 14 Maret 2019 13:52:09 WIB
Harga emas turun pada hari Kamis di sesi Asia setelah China melaporkan data industri yang lebih lemah dari pada ekspektasi.

Data pertumbuhan Industrial China di laporkan di level rendah 17 tahun untuk dua bulan pertama pada 2019. produksi naik 5.3 persen di bulan Januari dan Februari. Biro Satatistik nasional China melaporkan pada hari Kamis terendah sejak 2002.

Data tersebut menekan saham China bergerak lebih rendah, tetapi harga safe-haven emas sedikit terpengaruh.

Anggota parleman Inggris akan memilih apakah akan mencari perpanjangan untuk Pasal 50 setelah mereka menolak gagasan meninggalkan Uni Eropa (UE) tanpa kesepakatan Brexit.

Saat penulisan harga emas berada pada level $1303.57 melemah sekitar 0.5 persen setelah mencapai tertinggi dua minggu di $1309.60.


(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search