Harga Emas Melambung Ke Level Tinggi Sebulan Karena Melemahnya Dollar AS

Harga Emas Melambung Ke Level Tinggi Sebulan Karena Melemahnya Dollar AS

Selasa, 04 Desember 2018 13:29:24 WIB
Harga emas menguat pada hari Selasa untuk naik ke level $1238.35 per troy ons, yang merupakan level tertinggi dalam sebulan karena melemahnya dollar setelah Amerika Serikat dan China sepakat untuk gencatan senjata sementara dalam konflik dagang mereka yang telah mempengaruhi pasar global.

Benjamin Lu, analis komoditas di Phillip Futures mengatakan bahwa pelemahan dollar adalah penggerak utama yang mendorong kenaikan harga emas. Pasar tampaknya sedikit ragu terhadap kesuksesan gencatan senjata perang dagang AS-China. Ini menjadikan mereka sedikit hati-hati.

Dollar melemah terhadap mata uang utama lainnya pada hari Selasa, karena meredanya ketegangan dagang antara Washington dan Beijing yang menopang kepercayaan investor meskipun adanya kekhawatiran terhadap rentannya gencatan senjata yang membatasi penguatan di aset berisiko.

Analis saat ini perkirakan fokus pasar akan bergerak kebijakan moneter Federal Reserve. Pasar perkirakan akan ada kenaikan suku bunga keempat pada tanggal 18-19 Desember.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search