Indeks Dollar Terus Menguat, Emas Melemah

Indeks Dollar Terus Menguat, Emas Melemah

Senin, 11 Februari 2019 19:45:57 WIB
Setelah menguat dua hari beruntun pada perdagangan Jumat lalu, harga emas hari ini Senin (11/02/2019) tidak mampu melanjutkan tren positif tersebut. Indeks dollar yang terus menguat menjadi penekan utama harga emas.

Indeks dollar menunjukkan kenaikan yang impresif setelah terus menguat sepanjang perdagangan pekan lalu. Bahkan jika dilihat lebih ke belakang, indeks dollar telah naik dalam tujuh hari beruntun hingga hari Jumat.

Pada hari ini, indeks dollar bahkan membentuk level tertinggi sejak 2 Januari 2019. Jika terus menunjukkan kenaikan, harga emas yang diperdagangkan di kisaran 1306.24 pada pukul 19:45 WIB berpotensi melanjutkan penurunan.
(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search