Jelang Pidato Ketua Federal Reserve Jerome Powell Harga Emas Bergerak Turun Ke Level $1566.34

Jelang Pidato Ketua Federal Reserve Jerome Powell Harga Emas Bergerak Turun Ke Level $1566.34

Selasa, 11 Februari 2020 14:24:21 WIB
Harga emas turun pada hari Selasa (11/2) di sesi Asia jelang pidato dari Ketua Federal Reserve Jerome Powell.

Harga emas naik dalam empat hari terakhir karena mendapat dukungan dari kekhawatiran tentang epidemi coronavirus ketika jumlah kematian mencapai 1.000 jiwa di Tiongkok.

Tiongkok hari ini melaporkan 108 kematian akibat coronavirus baru tetapi jumlah kasus baru turun. Ada 2.478 kasus baru yang dikonfirmasi, turun dari 3.062 pada hari sebelumnya, kata otoritas kesehatan Tiongkok.

Pidato dua hari untuk Kongres oleh Powell akan dimulai hari ini, yang diharapkan menjadi pendorong arah utama untuk harga emas akhir pekan ini, karena pedagang melihat pertanyaan apakah Powell akan memberikan petunjuk tentang kemungkinan langkah-langkah stimulus untuk melindungi ekonomi AS dari krisis coronavirus Tiongkok yang melebar.

The Fed memangkas suku bunga tiga kali pada 2019, sebesar 0.25% pada setiap kesempatan, sebelum mengakhiri siklus pelonggaran pada Desember.

Pada saat penulisan harga emas berada pada level 1567 dan berpeluang bergerak menguji level support di 1560 selama harga tidak mampu menembus level 1575.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search