Jelang Sesi AS, Emas Lanjutkan Penguatan

Jelang Sesi AS, Emas Lanjutkan Penguatan

Kamis, 11 Oktober 2018 20:12:42 WIB
Harga emas melanjutkan penguatan jelang dibukanya perdagangan sesi Amerika Serikat Kamis (11/10/2018). Rilis data inflasi AS yang lebih rendah dari estimasi menjadi penopang berlanjutnya penguatan logam mulia.

Inflasi di AS bulan September dilaporkan tumbuh sebesar 0,1%, lebih rendah dari pertumbuhan di bulan Agustus sebesar 0,2% dan lebih rendah dari estimasi 0,2%. Sementara inflasi inti yang tidak memasukkan sektor makanan dan energi dalam perhitungan juga tumbuh 0,1% dan lebih rendah dari sebelumnya 0,2%.

Rilis data tersebut membuat indeks dollar AS melanjutkan penurunan. Sebelumnya turunnya yield Treasury AS akibat anjloknya bursa saham global juga turut menekan indeks dollar.

Pada pukul 20:11 WIB, emas diperdagangkan di kisaran 1209.93.
(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search