Jelang Testimoni Powell, Emas Turun $14

Jelang Testimoni Powell, Emas Turun $14

Selasa, 17 Juli 2018 20:36:57 WIB
Harga emas turun hingga lebih dari $14 dari level tertinggi hari ini di level $1244.87 ke level rendah $1230.52 menjelang testimoni Kepala The Fed Jerome Powell pukul 21.30 WIB. Harga emas tertekan karena pasar mengekspektasikan bahwa proyeksi kenaikan suka bunga dua kali lagi untuk tahun ini tidak akan berubah.

Mengingat pertumbuhan ekonomi AS yang solid menjadi salah satu pertimbangan The Fed untuk secara agresif menaikkan suku bunganya dua kali lagi setelah sebelumnya sudah menaikkan dua kali di semester pertama tahun ini. Bahkan jika perekonomian AS masih terus mengarah ke zona hijau, maka tidak menutup kemungkinan The Fed akan menaikkan suku bunganya lagi pada tahun 2019.

Pukul 20.34 WIB harga emas berada di level $1232.27 turun tajam setelah sempat menguat di perdagangan sesi Asia.
(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search