Jumlah Penjualan Retail AS Turun di Periode Februari 2019

Jumlah Penjualan Retail AS Turun di Periode Februari 2019

Senin, 01 April 2019 20:04:29 WIB
Angka penjualan retail AS turun di bulan Februari, ini merupakan sinyal pertumbuhan ekonomi terbaru yang telah bergeser ke gigi rendah ketika stimulus dari pengurangan pajak sebesar $1,5 triliyn dan meningkatnya belanja pemerintah memudar.

Departemen Perdagangan AS pada hari Senin melaporkan bahwa penjualan retail turun 0,2% karena rumah tangga kembali mengurangi pembelian furnitur, pakaian, makanan, elektronik dan bahan bangunan. Data untuk bulan Januari direvisi lebih tinggi untuk menunjukkan penjualan retail naik 0,7% dari sebelumnya dilaporkan untuk kenaikan 0,2%.

Sebelumnya para ekonom yang disurvei oleh Reuters perkirakan penjualan retail naik 0,3% di Februari. Penjualan retail di Februari menguat 2,2% dari setahun yang lalu.

Baca juga update analisa teknikal emas disini

Untuk tingkat penjualan retail inti, yang tidak termasuk mobil, bensin, dan material bangunan serta layanan makanan, angkanya turun 0,2% di Februari setelah direvisi naik 1,7% di Januari. Laporan ini sangat diperhatikan pasar karena sangat berkaitan dengan komponen belanja konsumen dari GDP.

Untuk laporan sebelumnya menunjukkan adanya kenaikan 1,1,% di Januari. Belanja konsumen menyumbang lebih dari dua pertiga dari aktivitas ekonomi AS.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search