Kebijakan Terbaru Bank Sentral China Lemahkan Harga Emas Ke $1195

Kebijakan Terbaru Bank Sentral China Lemahkan Harga Emas Ke $1195

Senin, 08 Oktober 2018 13:51:17 WIB
Harga emas melemah pada hari Senin, turun ke level $1195.22 per troy ons karena dollar yang menguat setelah bank sentral China melonggarkan kebijakan domestik mereka untuk mendukung perekonomian.

Bank sentral China pada hari Minggu umumkan pengurangan besar dalam tingkat uang tunai yang bank harus miliki sebagai cadangan, meningkatkan langkah untuk menurunkan biaya peminjaman dan memacu pertumbuhan di tengan kekhawatiran atas ekonmi yang terhambat dari meningkatnya ketegangan dagang dengan Amerika Serikat.

Sementara itu dari AS, data kerja yang dirilis hari Jumat menunjukkan pertumbunan pekerja di bulan September melambat karena badai Florence yang menekan jumlah pekerja di restoran dan retail, namun tingkat pengangguran turun ke level terendah hampir 49 tahun di level 3,7%, menunjukkan pengetatan lebih lanjut di pasar kerja.

Untuk nilai Treasury AS anjlok untuk tiga hari beruntun pada hari Jumat dengan nilai imbali hasil bertenor 10 tahun menyentuh level tertinggi dalam tujuh tahun, karena solidnya laporan non farm payroll yang memicu kegelisahan terhadap kenaikan inflasi dan suku bunga yang lebih banyak.
(andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search