Kekhawatiran Ekonomi Negara Berkembang Memicu Pelemahan Harga Emas

Kekhawatiran Ekonomi Negara Berkembang Memicu Pelemahan Harga Emas

Selasa, 04 September 2018 14:41:13 WIB
Harga emas bergerak turun pada hari Selasa, mencapai level rendahnya di $1193.90 per troy ons karena dolar AS yang menguat ke level tertinggi dalam sepekan dibalik memanasnya ketegangan perdagangan global dan ketakutan terhadap perekonomian di pasar berkembang.

Harga emas telah turun sekitar 8 persen di tahun ini di tengah meningkatnya suku bunga AS, ketegangan dagang dan krisis mata uang Turki, dengan investor menaruh uang mereka ke dolar AS yang dipandang sebagai aset safe haven.

Peter Fung, kepala dealing di Wing Fung Precious Metals di Hong Kong mengatakan bahwa krisis ekonomi di negara berkembang telah membuat mata uang menjadi sangat melemah dan berikan keuntungan pada dolar, yang teus menekan harga emas.

Dolar yang menguat akan membuat harga emas menjadi lebih mahal untuk para pemilik mata uang lainnya, dengan permintaan safe haven untuk emas di tahun ini dibayangi oleh hubungan logam dengan greenback.

Fung juga mengatakan bahwa harga emas harus ikuti sangat mengikuti pergerakan dolar dan ekspektasi suku bunga sangat membebani harga logam mulia.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search