Ketegangan Dagang AS-China Dan Sikap Dovish Fed Powell Menopang Kenaikan Harga Emas ke $1410

Ketegangan Dagang AS-China Dan Sikap Dovish Fed Powell Menopang Kenaikan Harga Emas ke $1410

Jum'at, 12 Juli 2019 09:37:30 WIB
Harga emas bergerak naik pada awal perdagangan hari Jumat ke level $1410.00, berada di jalur untuk penguatan mingguan, karena kekhawatiran terbaru pada ketegangan dagang AS-China dan ekspektasi pengurangan suku bunga oleh Federal Reserve yang meningkatkan permintaan untuk produk aset safe haven.

Presiden AS Donald Trump pada hari Kamis mengatakan bahwa China tidak melaksanakan janji yang dibuatnya untuk membeli produk-produk pertanian dari petani Amerika.

Ketua Fed Jerome Powell pada hari Kamis indikasikan bahwa pengurangan suku bunga mungkin akan terjadi pada pertemuan Fed selanjutnya karena melambatnya investasi bisnis karena ketegangan dagang dan melambatnya pertumbuhan global.

Pada hari ini China akan merilis data perdagangannya untuk bulan Juni, dengan analis perkirakan ekspor mereka akan turun karena melemahnya permintaan global dan kenaiakan tajam pada tarif AS yang telah membuat produk mereka menjadi lebih mahal.

Sementara itu untuk dollar AS bergerak stabil pada awal perdagangan hari Jumat setelah turun ke level terendah dalam sepekan pada hari sebelumnya, mendapatkan sentimen penguatan dari beberapa mata uang utama karena kuatnya data inflasi AS.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search