Ketegangan Geopolitik Terjadi Dimana-mana, Harga Emas Menguat Tajam

Ketegangan Geopolitik Terjadi Dimana-mana, Harga Emas Menguat Tajam

Selasa, 23 Oktober 2018 19:45:16 WIB

Harga emas bergerak terus menguat hingga perdagangan sesi AS hari ini di tengah sentimen risk aversion investor. Pasar saham global kembali melemah tajam pada hari ini. Beberapa ketegangan geopolitik yang terjadi juga turut membuat permintaan terhadap aset safe haven emas ini terus menopang harga emas.

Ketegangan geopolitik antara Arab Saudi dan para negeri Barat terkait pembunuhan salah satu kontributor The Washington Post asal Arab Saudi dinilai masih memicu kekhawatiran. Selain itu permasalahan terhadap anggaran yang diajukan oleh Italia masih akan menjadi fokus investor. Pasalnya nilai yield bond Italia tenor 10 tahun sudah melemah cukup jauh.

Belum lagi persoalan Brexit yang kembali menimbulkan dampak panas geopolitik yang menyangkutpautkan Perdana Menteri Inggris Theresa May di hadapan Partai Konservatif. Belum adanya kejelasan mengenai Brexit dinilai dapat mengancam posisi May saat ini.

Hingga pukul 19.42 WIB harga emas berada di level $1237.73 per troy ons setelah sempat membentuk level tertinggi hari ini di level $1239.73.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search