Ketidakpastian Politik AS Menopang Kenaikan Harga Emas

Ketidakpastian Politik AS Menopang Kenaikan Harga Emas

Senin, 24 Desember 2018 16:06:22 WIB
Harga emas bergerak naik pada hari Senin untuk berada di dekat level tertinggi enam bulan yang dicapai pada pekan lalu, seiring investor yang masih khawatir terhadap ketidakpastian di Amerika Serikat dan perlambatan ekonomi global.

Harga emas menguat 0,6% ke level $1263.40 per troy ons pada pukul 16.00 WIB. Logam mulia telah naik ke level tertinggi sejak awal Juli di $1266.40 pada hari Kamis.

Sebagian besar lembaga pemerintah AS ditutup menjelang libur Natal setelah Senat tanpa hari Sabtu lalu tidak memberikan persertujuan untuk permintaan Presiden Trump yang meminta lebih banyak dana untuk dinding perbatasan.

Tanda-tanda ketidakstbilan politik di Amerika Serikat pada saat ketika ekonomi melemah telah mengirim pasar ekuitas bergerak lebih rendah, yang semakin meningkatkan permintaan untuk emas.

Kunal Shah, kepala riset di Nirmal Bank Commodities di Mumbai India mengatakan bahwa harga kemungkinan masih kuat. Investor saat ini mulai mengalokasikan dana mereka untuk emas mengingat pertumbuhan global yang melambat dan ekuitas yang bergerak lesu. Jika seseorang yang mencari perlindungan di saat krisis, emas adalah pilihan yang baik.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search