Komentar Presiden Trump Dorong Kenaikan Harga Emas

Komentar Presiden Trump Dorong Kenaikan Harga Emas

Selasa, 21 Agustus 2018 13:20:56 WIB
Harga emas bergerak naik, mencapai level $1196.30 per troy ons pada hari Selasa dibalik pelemahan dolar, memperpanjang penguatan untuk sesi ketiga, setelah Presiden AS Donald Trump mengatakan bahwa dia "tidak senang" dengan Federal Reserve untuk menaikan suku bunga.

Pidato Trump telah berikan dampak negatif untuk dolar AS, dan sebaliknya memberikan dukungan untuk harga emas ucap Stephen Innes, kepala trading Asia Pasific di OANDA.

Dolar melemah terhadap berbagai mata uang utama pada hari Selasa setelah Trump mengkritik ketua Federal Reserve Jerome Powell, orang yang dia tunjuk sendiri, untuk kenaikan suku bunga.

Emas sangat sensitif terhadap kenaikan suku bunga, karena akan meningkatkan biaya oportuniti dari kepemilikan emas yang merupakan aset non imbal hasil disaat menguatkan dolar, dimana emas dinilai.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search