Krisis Turki Membebani Harga Emas, Turun ke $1207.18

Krisis Turki Membebani Harga Emas, Turun ke $1207.18

Senin, 13 Agustus 2018 13:29:07 WIB
Harga emas turun pada hari Senin, menyentuh ke level terendahnya di $1207.18 per ons karena krisis lira Turki baru-baru ini mendorong dolar lebih tinggi.

Amerika Serikat memberikan sanksi dan melipatgandakan tarif untuk aluminium dan baja Turki pada hari Jumat untuk masing-masing 50% dan 20%.

Andrew Kenningham, kepala ekonom global di Capital Economics, mengatakan bahwa kejatuhan lira yang mulai di bulan Mei saat ini terlihat jelas mendorong ekonomi Turki ke resesi dan mungkin akan memicu adanya krisis perbankan.

Sebagai balasannya, Turki pada hari Minggu umumkan bahwa mereka telah menyusun rencana aksi ekonomi untuk meredakan kekhawatiran investor.

Menteri Keuangan Turki Berat Albayrak mengatakan bahwa dari Senin pagi dan seterusnya lembaga kami akan mengambil langkah penting dan akan membagi pengumuman ke pasar, meskipun dia tidak menjelaskan apa saja langkahnya.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search