Lagi, Emas Pecah ke Bawah $1300/troy ons

Lagi, Emas Pecah ke Bawah $1300/troy ons

Selasa, 06 Agustus 2013 13:31:48 WIB

Monexnews - Harga emas dunia kembali terpuruk bahkan pecah ke bawah level $1300/troy ons pada perdagangan hari Selasa (6/8) seiring para investor terus bergulat dengan ketidakpastian mengenai batas waktu bagi Federal Reserve untuk mengurangi aliran stimulus moneter.

Tidak dipungkiri bahwa upaya dukungan stimulus oleh

the Fed selama ini telah menopang harga emas. Namun bank sentral kembali menjelaskan bahwa pihaknya juga berencana akan mengurangi laju pembelian obligasinya di akhir tahun ini, bila ekonomi terus mengalami kemajuan sesuai dengan perkiraan-nya.

Harga emas hari ini juga kian tertekan lantaran dollar AS (

USD) cukup mengalami penguatan setelah data yang di rilis semalam oleh Institute for Supply Management menjelaskan bahwa indeks service melonjak hingga 56% di bulan Juli dari sebelumnya 52.2% di bulan Juni. Padahal kalangan pakar dan ekonom memprediksi hanya akan naik sebesar 53.1%, menurut survei MarketWatch. Dan pergerakan emas semakin menyusut setelah Presiden Federal Reserve Dallas - Richard Fisher, pada hari Senin lalu menuturkan bahwa menurunnya tingkat pengangguran AS ke level 7.4% di bulan Juli mengindikasikan the Fed bakal mempercepat diri untuk melambatkan pembelian aset senilai $85 miliar setiap bulan nya.

Harga emas nampak mulai menyusut ketika di hari Jumat silam (2/8) pihak

Labor Department menyebutkan bahwa perekonomian Amerika berhasil menyerap tenaga kerja sebanyak 162.000 di bulan Juli. Hal itu langsung memicu spekulasi apakah the Fed akan mulai mengurangi pembelian aset pada pertemuan September mendatang. Pada sesi siang harga emas dunia terpantau terkoreksi ke area kisaran $1291.34/troy ons setelah tumbang hingga $1288.53/troy ons. Pada sesi sebelumnya (5/8) logam mulia berakhir di tutup pada level $1302.45/troy ons. Dan terhitung sejak awal tahun ini, emas sudah terpuruk hingga 23%.(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search