Libur Imlek, Harga Emas Bergerak Dalam Rentang Sempit

Libur Imlek, Harga Emas Bergerak Dalam Rentang Sempit

Selasa, 05 Februari 2019 18:00:47 WIB
Tutupnya sebagian besar pasar di Asia menyambut Tahun Baru Imlek membuat harga emas belum banyak bergerak hingga memasuki pertengahan sesi Eropa. Emas cenderung bergerak fluktuatif antara penguatan dan pelemahan di kisaran $1310 - $1315 per troy ons.

Indeks dollar yang terpantau kembali menguat belum banyak memperngaruhi harga emas. Padahal pada perdagangan Senin kemarin emas melemah dan membukukan penurunan dua hari beruntun akibat penguatan dollar.

Data indeks aktivitas non-manufaktur AS yang akan dirilis pukul 22:00 WIB malam ini berpotensi menjadi penggerak emas selanjutnya. Melihat rilis data aktivitas manufaktur yang menunjukkan peningkatan pada Jumat lalu, jika malam ini juga sama maka kecemasan akan pelambatan ekonomi AS akan mereda. Dampaknya dollar berpeluang menambah penguatan, dan emas berpotensi melemah.

Pada pukul 17:59 WIB, emas diperdagangkan di kisaran $1313.68
(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search