Manfaatkan Pelemahan Dollar, Harga Emas Merangkak Naik Ke $1227 Pada Hari Senin

Manfaatkan Pelemahan Dollar, Harga Emas Merangkak Naik Ke $1227 Pada Hari Senin

Senin, 03 Desember 2018 13:32:29 WIB
Harga emas bergerak lebih tinggi pada hari Senin ke level $1227.08 per troy ons karena melemahnya dollar AS setelah adanya berita bahwa AS dengan China sepakat untuk tidak memberikan kenaikan tarif baru untuk 90 hari.

Indeks dollar AS, yang mengikuti pergerakan greenback terhadap enam mata uang utama, melemah 0,3% ke level 96.88. Dollar sempat menguat pada akhir pekan lalu ke level 97.21 menjelang pertemuan Trump dengan Xi namun kehilangan tenaganya pada hari Senin.

Pada pertemuan KTT G-20 di Argentina selama akhir pekan, Presiden AS Donald Trump dan rekannya dari China Xi Jinping sepakat untuk tidak memperkenalkan tarif baru untuk 90 hari. Selama periode tersebut, kedua negara akan bekerja untuk menyelesaikan masalah struktural dalam hubungan perdagangan.

Bursa saham dan minyak keduanya menguat setelah perjanjian Trump dengan Xi. Dalam bagian tersebut, AS tidak akan menaikan tarif saat ini 10% yang senilai $200 miliar pada barang-barang China untuk menjadi 25% dan kedua negara akan meningatkan pembicaraan dagang untuk selama 90 hari. Jika dalam periode tersebut kesepakatan tidak tercapai, tarif akan naik.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search