Masih Berlangsungnya Ketidakpastian Negosiasi AS-Tiongkok Mendorong Naik Emas ke $1473/onz

Masih Berlangsungnya Ketidakpastian Negosiasi AS-Tiongkok Mendorong Naik Emas ke $1473/onz

Jum'at, 22 November 2019 18:36:00 WIB
Harga emas bergerak naik pada hari Jumat ke level $1473.16/onz di tengah masih adanya keraguan pasar terhadap prospek kesepakatan dagang sementara antara Amerika Serikat dan Tiongkok akan tercapai pada tahun ini.

Tiongkok ingin membuat perjanjian perdagangan awal dengan Amerika Serikat, namun tidak takut untuk membalas jika perlu, ungkap Presiden Xi Jinping. Beijng telah mengundang negosiator perdagangan AS untuk putaran baru negosiasi langsung.

Analis pasar komoditas di salah satu broker internasional mengatakan bahwa pasar tidak miliki keyakinan terhadap kesepakatan dagang, dan tidak berpikir bahwa pembicaraan putaran kedua akan sangat sukses, karena keputusan dari pembicaraan putaran pertama belum diimplementasikan.

Perang tarif diantara dua negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia telah mendorong kenaikan harga emas, yang secara tradisional dianggap aset aman ketika munculnya ketidakpastian politik dan ekonomi, harga emas telah naik sekitar 14% pada tahun ini, berada di jalur untuk kenaikan tahunan terbesar sejak tahun 2010.

Selain itu, investor juga tampaknya khawatir bahwa jika undang-undang disahkan oleh Washington untuk mendukung para demonstran anti pemerintah di Hong Kong, dapat mengagalkan progres menunju kesepakatan sementara.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search