Masih Ditopang Ketidakpastian Negosiasi Dagang AS-Tiongkok, Harga Emas Naik ke $1470.09

Masih Ditopang Ketidakpastian Negosiasi Dagang AS-Tiongkok, Harga Emas Naik ke $1470.09

Kamis, 14 November 2019 15:55:12 WIB
Harga emas merangkak naik pada hari Kamis (14/11) ke level $1470.09 per troy onz di tengah belum adanya beriita yang menyenangkan tentang kesepakatan dagang AS-Tiongkok.

Presiden Trump sebelumnya mengatakan bahwa Tiongkok berkomitmen untuk membeli produk-produk AS sebesar $50 miliar dalam kacang kedelai, babi dan produk pertanian lainnya sebagai bagian dari kesepakatan dagang fase pertama. Namun Tiongkok tidak mau menghitung pembelian produk pertaniannya, menurunkan harapan bahwa kesepakatan fase pertama akan segera ditandatangani lebih cepat dari perkiraan, ungkap Journal yang mengutip dari narasumbernya.

Tiongkok juga menolak tuntutan AS untuk melakukan reformasi transfer teknologi paksa, dimana pemerintahan Trump sebelumnya mengatakan akan dibahas dalam kesepakatan perdagangan di masa depan dengan Beijing.

Sebelumnya harga emas telah naik setelah Trump berpidato di New York Economic Club pada hari Selasa yang hanya berikan sedikit berita untuk dibagikan ketika kesepakatan fase pertama antara AS dengan Tiongkok akan ditandatangani. Presiden mengatakan kesepakatan akan ditandatangani "segera", yang dia jaga hanya ketika datang dengan kesepakatan yang "baik" bagi ekonomi dan perusahaan AS.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search