Masih Ditopang Sentimen Meredanya Ketegangan Timur Tengah, Harga Emas Turun ke $1545/onz

Masih Ditopang Sentimen Meredanya Ketegangan Timur Tengah, Harga Emas Turun ke $1545/onz

Jum'at, 10 Januari 2020 14:17:31 WIB
Harga emas memperdalam penurunannya pada hari Jumat (10/1), hingga turun ke level $1540.70/onz dan berada di jalur untuk pelemahan mingguan terbesar dalam lima pekan terakhir karena meredanya ketegangan di Timur Tengah telah mendorong investor untuk kembali ke aset berisiko.

Sementara itu, pasar saham global reli ke rekor tertinggi setelah komentar dari Presiden AS Donald tTrump dan Iran yang menunjukkan meredanya ketegangan militer, meskipun AS meningkatkan sanksi ke Iran.

DPR AS pada hari Kamis meloloskan resolusi untuk hentikan Trump bertindak lebih lanjut dengan militer terhadap Iran.

Emas, adalah aset safe haven ketika terjadi ketidakpastian politik dan ekonomi, telah melonjak melewati level $1600/onz pada hari Rabu setelal Iran menembakan rudal ke tentara AS sebagai bentuk balasa terhadap tewasnya jenderal mereka dalam serangan drone.

Selanjutnya pada hari ini para investor menunggu data non-farm payroll AS pada pukul 20;30 WIB untuk katalis harga emas lebih lanjut.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search