Melemahnya Dollar Berhasil Menopang Kenaikan Harga Emas Ke Level $1247

Melemahnya Dollar Berhasil Menopang Kenaikan Harga Emas Ke Level $1247

Selasa, 11 Desember 2018 13:27:48 WIB
Harga emas bergerak lebih tinggi pada sesi Asia hari Selasa ke level $1247.32 per troy ons, didukung oleh harapan bahwa Federal Reserve dapat hentikan sementara siklus kenaikan suku bunga AS yang lebih cepat dari perkiraan dan juga dollar yang melemah setelah reli di sesi sebelumnya.

Stephen Innes, kepala trading di OANDA Singapura mengatakan bahwa outlook melemahnya dollar AS dan pivot yang sangat dovish dari The Fed, yang dikombinasikan dengan kejatuhan di pasar ekuitas. Itu semua masih bisa berubah cukup negatif, jadi inilah mengapa emas tetap mnejadi lindung nilai yang baik terhadap sejumlah risiko di pasar.

Dia juga menambahkan bahwa saya sangat bullish hingga di tahun 2019.

Indeks dollar, yang mengukur kekuatan greenback terhadap enam mata uang utama, bergerak lebih rendah setelah reli di sesi sebelumnya karena ditundanya voting kesepakatan Brexit.

Investor saat ini fokus terhadap pertemuan kebijakan Federal Reserve tanggal 18-19 Desember untuk mencari petunjuk pada laju kenaikan suku bunga di masa depan.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search