Melemahnya Dollar Karena Minutes FOMC Telah Mendorong Kenaikan Harga Emas

Melemahnya Dollar Karena Minutes FOMC Telah Mendorong Kenaikan Harga Emas

Kamis, 10 Januari 2019 14:40:10 WIB
Harga emas bergerak naik pada hari Kamis ke level $1297.07 per troy ons karena dollar yang melemah di tengah meningkatnya ekspektasi bahwa Federal Reserve akan hentikan pengetatan siklus pengetatan kebijakan suku bunga di tahun 2019.

Minutes dari pertemuan kebijakan Fed pada tanggal 18-19 Desember lali menunjukkan bahwa beberapa anggota mengatakan bahwa mereka dapat menjadi sabar untuk kenaikan suku bunga di masa mendatang, mengutip dari daftar kekhawatiran yang termasuk volatilitas di pasar keuangan, melambatnya pertumbuhan global dan lesunya tekanan inflasi.

Kyle Rodda, analis pasar di IG Australia mengatakan bahwa emas dapatkan sedikit dukungan karena nada dovish the Fed dan instabilitas institusional di AS.

Dia juga mengatakan bahwa kami telah mendapatkan perkiraan pasar untuk kemungkinan pengurangan suku bunga daripada kenaikan di tahun mendatang.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search