Melemahnya Dollar Membantu Menopang Kenaikan Harga Emas di Awal Pekan

Melemahnya Dollar Membantu Menopang Kenaikan Harga Emas di Awal Pekan

Senin, 26 November 2018 16:00:19 WIB
Harga emas bergerak lebih tinggi pada hari Senin ke level $1228.04 di tengah melemahnya dollar AS setelah libur Thankgiving selama akhir pekan. Para pelaku pasar saat ini menantikan outlook kebijakan Fed menjelang pembicaraan dagang tingkat tinggi antara AS dengan China pada hari Jumat, yang dapat membebani harga logam mulia pada pekan ini.

Presiden AS Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping akan bertemu pada KTT G-20 di Buenos Aires untuk membahas masalah dagang, dan para pelaku pasar akan menunggu untuk melihay apakah dua negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia akan meredakan ketegangan dagang mereka.

Jika Washington dan Beijing dapat menghasilkan sesuatu yang positif, sentimen pasar akan membaik dan permintaan untuk aset safe haven seperti emas berpeluang turun.

Ketua Federal Reserve Jerome Powell akan berikan pidato pada hari Rabu untuk berikan gambaran outlook ekonomi, yang mungkin akan berikan dukungan terhadap dollar AS. Penguatan dollar AS akan membuat aset yang berdenominasi dollar seperti emas menjadi lebih mahal untuk pemilik mata uang lain dan begitu juga sebaliknya.

Indeks dollar AS yang mengikuti pergerakan greenback terhadap sejumlah mata uang utama diperdagangkan turun 0,17% di level 96.75.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search