Memanasnya Friksi Dagang Global Membantu Harga Emas Naik ke $1242

Memanasnya Friksi Dagang Global Membantu Harga Emas Naik ke $1242

Selasa, 03 Juli 2018 09:36:51 WIB
Harga emas merangkak lebih tinggi pada awal perdagangan hari Selasa untuk naik ke level $1242, setelah turun sekitar 1 persen ke level terendah dalam enam setengah bulan di sesi sebelumnya, karena melemahnya dollar dan meningkatnya tensi dagang global yang mendukung permintaan aset safe haven.

Indeks dollar, yang mengukur pergerakan greenback terhadap enam mata uang utama, turun sekitar 0,2% di level 94.86, setelah menguat sekitar 0,4% di sesi sebelumnya.

Presiden AS Donald Trump memperingatkan World Trade Organization (WTO) pada hari Senin bahwa "kita akan melakukan sesuatu" jika Amerika Serikat tidak diperlakukan dengan baik, setelah beberapa jam Uni Eropa mengatakan bahwa tarif otomotif AS akan merugikan industri kendaraannya senditi dan berpotensi untuk adanya balas dendam.

Sementara itu Gedung Putih juga pada hari Senin mengatakan bahwa keputusan Kanada untuk menerapkan kenaikan tarif senilai C$16.6 miliar ($12.63 miliar) untuk barang-barang AS dalam bentuk pembalasan untuk kenaikan tarif impor dari AS untuk baja dan aluminium Kanada tidak akan membantu ekonomi mereka.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search