Memanasnya Hubungan AS-China Menopang Kenaikan Harga Emas Ke Level Tinggi 7-Bulan

Memanasnya Hubungan AS-China Menopang Kenaikan Harga Emas Ke Level Tinggi 7-Bulan

Selasa, 29 Januari 2019 11:45:35 WIB

Harga emas naik untuk menyentuh level tertinggi tujuh bulan di level $1304.47 per troy ons pada hari Selasa karena investor menjauh dari aset berisiko dibalik kekhawatiran terhadap eskalasi ketegangan dagang AS-China setelah Departemen Kehakiman AS menuduh China Huawei Technologies Co Ltd melakukan penipuan.

Margaret Yang, analis pasar di CMC Market mengatakan bahwa investor sangat hati-hati dengan banyak ketidakpastian terhadap pembicaraan dagang AS-China dan Brexit. Prospek tersebut tidak terlihat positif. Uang investor saat ini bergerak ke aset safe haven seperti emas.

Amerika Serikat pada hari Senin menuduh Huawei, kepala keuangannya dan dua afiliasinya dengan penipuan uang dan informasi untuk melanggar sanksi terhadap Iran dalam kasus yang meningkatkan ketegangan dengan Beijing.

Investor khawatir tuduhan tersebut akan mempersulit pembicaraan perdagangan tingkat tinggi yang akan dimulai pada hari Rabu dimana Wakil PM China Liu he akan bertemu dengan Perwakilan Dagang AS Robert Lighthizer dan lainnya.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search