Memasuki Perdagangan Sesi AS, Emas Melemah

Memasuki Perdagangan Sesi AS, Emas Melemah

Rabu, 30 Januari 2019 20:34:04 WIB
Memasuki perdagangan sesi AS Rabu (30/01/2019) dan beberapa jam jelang pengumuman kebijakan moneter The Fed, harga emas berbalik melemah. Sebelumnya di akhir sesi Asia emas menyentuh level tertinggi harian $1315.77, dan bnerbali melemah ke kisaran 1230.36 pada pukul 20:25 WIB.

The Fed yang diperkirakan akan menahan suku bunga 2,50%, dan pelaku pasar akan menanti outlook perekonomian AS tahun ini ditengah isu pelambatan ekonomi global.

Beberapa analis bahkan memperkirakan Bank Sentral AS tersebut tidak akan menaikkan suku bunga lagi di tahun ini, yang menjadi salah satu faktor kenaikan harga emas sejak pekan lalu hingga menyentuh level tertinggi 7 bulan.

The Fed akan mengumumkan suku bunga pada pukul 2:00 WIB, disusul dengan konferensi pers tiga puluh menit setelahnya.
(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search