Membaiknya Hubungan Dagang AS-China Telah Menopang Kenaikan Harga Emas

Membaiknya Hubungan Dagang AS-China Telah Menopang Kenaikan Harga Emas

Senin, 04 Maret 2019 10:46:23 WIB
Harga emas bergerak naik pada hari Senin ke level $1297.02 setelah melemah pada hari Jumat, karena dollar yang melemah pada prospek kesepakatan dagang antara AS dengan China.

Dollar, yang pulhi dari level terendah tiga pekan pada hari Jumat, saat ini turun sekitar 0,1% terhadap serangkaian mata uang utama.

Indeks saham berjangka AS melonjak pada hari Senin pada laporan bahwa Amerika Serikat dan China semakin dekat untuk mencapai kesepakatan dagang setelah pertarungan perang dagang yang berjalan hampir setahun.

Presiden AS Donald trump dan Presiden China Xi Jinping dapat mencapai kesepakatan dagang resmi pada pertemuan di sekitar tanggal 27 maret mengingat adanya kemajuan pembicaraan di antara kedua negara, ungkap Wall Street Journal pada hari Minggu.

Presiden Trump telah meminta China untuk segera menghapus semua tarif produk pertanian AS karena membaiknya pembicaraan dagang diantara mereka dan menunda rencana untuk menerapkan tarif sebesar 25% pada barang-barang China pada hari Jumat
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search