Memburuknya Outlook Negosiasi AS-China Telah Memicu Pelemahan Harga Emas

Memburuknya Outlook Negosiasi AS-China Telah Memicu Pelemahan Harga Emas

Kamis, 28 Februari 2019 13:21:54 WIB
Harga emas melemah pada hari Kamis untuk turun ke level $1317.21 per troy ons, dekat level terendah dua pekan yang disentuh pada sesi sebelumnya, karena dollar yang menguat setelah komentar yang hati-hati dari perwakilan dagang AS Robert Lighthizer yang menurunkan harapan investor untuk membaiknya perang tarif dengan China.

Logam mulia turun ke level terendah sejak 15 Februari di level $1316.83 di sesi sebelumnya dan turun untuk pertama kalinya dalam lima bulan.

Lighthizer sesi tanya jawab di Kongres mengatakan bahwa terlalu dini untuk memprediksi hasil pembicaraan yang sedang berlangsung dengan Beijing dan Amerika Serikat akan perlu mempertahankan ancaman menaikan tarif barang-barang China untuk beberapa tahun kedepan meskipun kedua pihak mencapai kesepakatan.

John Sharma, ekonom di National Australia Bank mengatakan bahwa ada beberapa ketidakpastian terhadap kesepakatan dagang dan beberapa permintaan aset safe haven menuju ke dollar AS. Dan hanya ada sedikit permintaan dari emas.

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search