Menguatnya Dolar AS Telah Mendorong Turun Harga Emas Ke $1196

Menguatnya Dolar AS Telah Mendorong Turun Harga Emas Ke $1196

Kamis, 30 Agustus 2018 21:35:24 WIB
Menguatnya dolar AS telah membebani harga emas pada hari Kamis, untuk turun ke $1196.27 per troy ons, namun harga emas diperkirakan akan masih rebound dalam beberapa pekan mendatang dari penurunan tajam di awal bulan ini.

Carsten Menke analis di Julius Baer di Zurich mengatakan bahwa kami telah berpandangan positif untuk harga emas. Kami juga memiliki keyakinan yang cukup tinggi untuk harga yang lebih tinggi dalam jangka menengah hingga jangka panjang, namun saat ini kami melihat adanya sedikit tantangan dalam jangka pendek selama dolar masih kuat.

Dia juga menambahkan bahwa anda harus berhati-hati jika ingin melihat harga yang lebih tinggi, namun kami yakin bahwa dasarnya berada di level saat ini. Dari sudut pandang investasi, ini benar-benat level rata-rata pasar, bukan hanya melakukannya sekaligus.

Indeks dolar bergerak menguat, membuat harga emas menjadi lebih mahal untuk pembeli yang menggunakan mata uang lainnya, setelah greenback menyentuh level terendah empat pekan di 94.43 pada hari Selasa.

Data menunjukkan bahwa pertumbuhan GDP kuartal kedua lebih tinggi dari perkiraan yang telah mendukung ekspektasi untuk kenaikan suku bunga di bulan depan, dengan kemungkinan sebesar 96 persen, menurut Fed fund futures.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search